Minggu, 06 Oktober 2013

Menempuh Karir . . . . ??

Agar berhasil dalam bidang pekerjaan yang Anda pilih, ada tujuh aturan penting yang patut diikuti.
1. Aturan pertama untuk sukses adalah mengetahui apa makna sukses bagi Anda. Definisikan ini dalam kata-kata Anda sendiri dan tuliskan agar Anda tidak lupa. Boleh saja Anda mengubah definisi ini di masa mendatang seiring dengan meningkatnya keberhasilan.
2. Setelah mengetahui definisi sukses, apa yang Anda perlukan untuk mewujudkan ini dalam hidup Anda? Buatlah daftar langkah yang Anda butuhkan.
3. Senangilah pekerjaan Anda sekarang meskipun ini bukan karir impian Anda. Terimalah posisi Anda. Mengeluh soal pekerjaan tidak akan membuat Anda maju.
4. Buatlah karir Anda berguna untuk yang lain. Ini agar dapat mendorong Anda menuju sukses dalam profesi yang Anda pilih.
5. Uang seharusnya tidak menjadi fokus utama dalam perkembangan karier. Pertama dan yang terpenting adalah pekerjaan Anda harus membawa kebahagiaan.
6. Anda tidak perlu bertahan dalam pekerjaan yang tidak Anda sukai. Tetapi, pastikan dulu kondisi keuangan sebelum meninggalkan posisi saat ini.
7. Tetaplah bersikap tegas dalam mencapai karir yang Anda inginkan. Dengan terlalu cepat menyerah, mungkin saja Anda tidak akan pernah tahu apa yang telah menghambat jalan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar